Kamis, 22 November 2012

Metode Mengenal kemursyidan Abah Gaos Ra

Ada 2 Metode Untuk mengenal kemursyidan Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Ra bukan dengan metode ala eropa.
  1. Mengenal dalam cara Sains yaitu mengenal semua pemikiran baik yang berupa tulisan, saran, ceramah, artikel dan buku-bukunya. Dengan kata lain kita perlu mengenal PIKIRAN, PEMIKIRAN, DAN IDE-IDE dari seseorang yang mengenal pribadinya.
  2. Melengkapi Cara yang pertama yaitu mengenal individu dengan meninjau kehidupannya dan menemukan latar belakang keluarganya, bagaimana beliau dilahirkan, garis keturunannya, bagaimana beliau melewati masa kanak-kanaknya, bagaimana beliau dibesarkan, dimana beliau belajar, siapakah guru-gurunya, peristiwa apakah yang pernah beliau alami dalam hidupnya dan sebagainya.
Bagaimana kita bisa mengenal Penerus Guru Agung Pangersa Abah Hadrotus Syaikh Ahmad Sohibul Wafa Tajul Arifin Qs memahami apa-apa yang diisyarahkan oleh Guru aja kita tidak memahaminya apalagi mengenalnya. Ironisnya Para ikhwan hanya ingin yang INSTAN saja, semisal perkataan ikhwan seorang Penerus Abah Anom harus ada Bukti secara tertulis atau dengan kata lain sebuah Bukti Otentik? Pernyataan seperti itu tidak mencerminkan kecerdasan pola pemikiran seorang murid, mereka hanya ingin INSTAN saja. Apakah mereka lupa bahwa Guru Agung adalah seorang kamil Mukamil ? Sangat Mustahil seorang Guru kamil Mukamil memberikan pembelajaran kepada muridnya dengan dengan model secara INSTAN

Guru lebih paham dari pada muridnya, Guru ingin mengarahkan murid-muridnya agar bersikap lebih dewasa. kenapa kita tidak menyadarinya wahai kawan?? Untuk itulah Didalam meninjau permasalahan itu ada 2 cara yang sangat mendasar sekali untuk mengenal kemursyidan seseorang, keduanya tidak bisa dipisahkan yaitu:
  1. Mempelajari berbagai pemikiran dan gagasanya
  2. Mempelajari kehidupannya dari awal

Selamat mencoba

9 komentar:

  1. Biasa reuter,,,,,,,,,,,,,,byk hati-hati yang masih berkarat dan hitam di sekitar org2 hebat,sesepuh,wakil2 dan senior2 di ponpes suryalaya,,,sbb mereka sebenarnya jelas tahu yg abah gaos itu adalah penerus Mursyid 38 TQN,,,,tetapi sebab kepentingan pribadi mereka dan hub dunia yg menggila,,,maka kebenaran ditutupi,,,ana tau sbb pernah tinggal dan hidup di sona,,,dan melihat hipokrasi yg nyta,,,smoga Allah membuka matahati mereka utk menerima abah Gaos ra sebaghai Mursyid TQN yg Ke-38,,,hanya waktu yg akan menentukannya,,,dgn pertolongan Allah,,amin ya Rabb

    BalasHapus
  2. cepat ataupun lambat pangersa abah gaos akan di suryalaya .. waktu yg membuktikan

    BalasHapus
  3. ttg mursyid bukan urusan hamba2 alloh akan tetap ketentun langsung dari ALLOH SWT..
    kalo Bener itu mursyid ada kata Bener harus di akui oleh 4 (empat ) hal secara syareat;
    1. Bener kata diri sendiri
    2. Bener kata orang lain / kelompok
    3. Bener kata pemerintah
    4. Bener kata keyakinan / Agama( Islam trdiri bbrapa gol ada NU ,muhdyah dll..smuanya hrs mengakui srta agama non islam krn NKRI brdasarkan pancasila )
    kebanyakn yg dikatakan itu mursyid oleh pion 1 dan 2 aj. Sedangkan Guru mursyid pangersa abah anom di akui kata Bener oleh ke empat nya...klo bisa lebih,,,wslm

    BalasHapus
  4. Salam... Saya memang bukan orang yang terlalu fanatik dengan thariqat. tapi kali ini sy termasuk org yang bingung... saya belum tahu hrs komunikasi dengan siapa dan dimana?
    Yang pasti, saya ingin talqin kembali ersama istri... Pilihannya pergi ke suryalaya atau ke cisirri....
    Oiya, saya sangat setuju dg tulisan sobat... metode mengenal mursyid..., yaitu Mempelajari berbagai pemikiran dan gagasanya dan Mempelajari kehidupannya dari awal. Adakah yg bisa saya baca tentang kedua hal tersebut?
    kalu ada, say kan senang sekali... siapapun, bila punya bacaan kedua hal tersebut, ini email saya e.kuswandi@ymail.com
    Jazakumullah

    BalasHapus
  5. mengapa harus mancari mursyid yang jelas sudah nampak keberadaannya

    BalasHapus
  6. Terima Kasih atas bimbingan Guru Agung Abah Aos

    BalasHapus
  7. Klw saya masih berkeyakinan beliau adalah masih tetap wakil talqinya abah anom

    BalasHapus
  8. Bismillah alhamdulillah assalamualaikum ana mohon izin bertanya kalau ditalqin melalui mimpi sah engga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dilanjutkan dg talqin secara nyata

      Hapus