Kamis, 29 November 2012

MANQOBAH SYAIKH MUHAMMAD ABDUL GAOS SAEFULLOH MASLUL RA MURSYID KE 38 TQN SURYALAYA

Oleh : Bang Udin Pitoy ( Hidayat Ibnu Wahyudin Ibrohim. )

Alhamdulillah berkah karomah Abah Anom Qs wa bi karomati istiqomati Abah Gaos Ra. Semalem Rabu, tanggal 28 November 2012 tepat pukul 23:00 (11) WIB lantaran sebab sakitnya seorang Nashroni / Kristen Katholik (Bpk.Soegito 80 thn) meminta Talqin Dzikir kepada Pangersa Abah Gaos via telepon.

Sebelum Ane telepon Pangersa Bapak dan meminta talqin Pak Soegito selalu berbisik, "Puji Tuhan Yesus,,, Aku ingin bisa nafas, Aku ingin tentram, Aku ingin damai..., ini sudah kehendak-Nya, ini sudah kehendak-Nya,,, Guru Toto sudah mendampingi...".

Ane tanya, "Siapa Guru Toto..???..."
Dijawabnya, "Abah....".

Ketika itu,,, Ane refleks menunjukkan photo Pangersa Abah Gaos dari HP Ane, apakah ini Guru yang mendampingi Bapak..???....

Dijawab Pak Soegito dengan lirih, "Iyaaaa..." sambil menatap photo tersebut dalam-dalam dengan sesekali tersenyum. (Padahal sekalipun Pak Soegito belumlah pernah bertemu Pangersa Abah Gaos secara fisik).

Singkat cerita...
Setelah itu, Ane telepon Pangersa Abah Gaos, Pangersa Bapak bertanya, "Apa Pak soegito benar mau kembali ke Ruh Qudsi..???..."

Dijawab oleh Pak Soegito, "Iya... Terima kasihh,,, Saya MAU..."

Lalu di talqin lah Pak Soegito melalui telepon...

Saat talqin tersebut, yang ada diruangan itu meneteskan air mata, yang Ane sendiri gak ngerti, orang macem Ane pun bisa nangis...

Ane, temen Ane, anaknya Pak Soegito, dan cucunya Pak Soegito menjadi saksi di TKP mendampingi Bpk. Soegito, saat mengucapkan 2 Kalimat Syahadat dan Talqin Dzikir tersebut yang di bimbing oleh Pangersa Bapak...
Saat Ane telepon Pangersa Bapak, Ane katakan, "Ada orang Nashroni ingin meminta talqin dzikir dari Bapak, Beliau sakit, tubuh sebelah kanannya stroke, susah nafas, dan kalo malam tiba ada yang mengganggunya, hingga sulit tidur... Hari Minggu kemarin, minta air do'a dari Bapak, dan malamnya bisa tidur tenang,,, bolehkah orang Nashroni mengambil talqin dzikir...???... Bagaimana Bapak..???..."

Dijawab oleh Pangersa Bapak, "Masya Alloh.... Yang meminta itu bukan mulutnya dia Yayatttt..., juga bukan giginya dia Yayattt... Tapi Ruh nya... Ruhnya lah yang menginginkannya... Sampe MERINDING Bapak dengernya...."

Lalu Ane bertanya lagi, "Persiapan apa yang harus Yayat lakukan, apa Beliau harus wudhu dahulu...???..."

"Suruh mandi, lalu keramas,,, tidak usah wudhu,,, belum Islam mah gak perlu wudhu, karena belum pernah batal wudhu...."

catatan: Pangersa Bapak memang memanggil Ane Yayat, karena Nama Asli Ane Hidayat Ibnu Wahyudin Ibrohim.





Oleh : Imam Sutiyono 
Beberapa hari yang lalu 26 tahanan polres purbalingga talqin via hp oleh Hadrotus Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Ra, subhanalloh mereka mampu memahami dengan cepat seperti talqin berhadapan langsung dengan Abah Gaos,Ra........
 
Selesai Talqin saya bertanya :"apa yang saudara-saudara rasakan" 
Mereka serentak menjawab  :  "kami merasa tenang" ALLohu akbar........
 
Saya semakin ta'jub, sehabis magrib saya bagikan lembaran foto copy amaliah harian, ketika seorang dari mereka memimpin dzikir berjamaah, subhanalloh KOMPAK sekali dan nada dzikirnya seperti sudah lama ditalqin, ruang tahananpun bergema kalimah "LAAAILAAHA ILLALLOH" saya terharu mendengar suara yang begitu mengetarkan qolbu, segera saya keluar dari tahanan karena tidak mampu lagi membendung linangan air mata....
Tanpa berkah dan karomah Hadrotus Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Ra, tak akan mungkin membekas dihati para tahanan. Semoga dengan melekatnya dzikir dihati saudara-saudara kita yang ada ditahanan dapat memberi warna dalam kehidupan mereka,,,aamiin



oleh : Diaz Ahmad Rasyid
subhanalloh.....walhamdulillah, wa laa ilaaha illallah...Wallohu akbar. Dengan bimbingan Syekh Mursyid, Syekh Muhammad Abdul Gaos SM ra. Saya minggu yang lalu ada unek-unek masalah pribadi yang ingin saya tanyakan kepada beliau, namun waktu beliau begitu padat mengisi acara manakiban, akhirnya saya ber Robithoh kepadanya untuk diberi petunjuk. 
Saat ini saya buka usaha pengetikan, Alhamdulillah tadi pagi ada konsumen yang datang utuk menggunakan jasa pengetikan saya, subhanalloh,,,,ketika saya mengetik Tafsir Al Qur'an Surat An-Nisa ayat 36 semua jawaban apa yang akan saya tanyakan kepada Hadrotus Syaikh Muhammad Abdul Gaos Safulloh Maslul Ra terjawab sudah. 
Apakah ini kebetulan atau tidak saya tidak mau tahu dan tidak ingin tahu, sebab didalam dunia tasawuf tidak mengenal istilah kebetulan..
QS. ANNISA AYAT 36

“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh , dan teman sejawat, Ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.”


Semoga Hadrotus Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Ra ditambah-tambah keberkahan dan dipanjangkan usia didunia ini...aaamiin, Al Fatihah 


 
 
 


Oleh Ustadz Handri Kataren Medan


1. Tanggal 29 November 2012
Subhanallah.....Salah satu tanda kebesaran Beliau Pangersa Abah Gaos ra, beliau tidak diundang dalam acara Dzikir Akbar yangg diadakan di Medan, tetapi di koran dituliskan wartawan Beliau Syech M Abdul Gaos Saefulloh Maslul ra menghadiri acara tersebut. 

Subhanallah,,,,Beliau tidak dimana-mana, tapi ada dimana-mana 


2. Tanggal 8 November 2012
Ass. kum wr.wb. Setahun yang lalu tepat nya tgl 10 Muharom kami rombongan dari Medan silaturahmi ke Abah Gaos ra, saya dititipin pesan oleh bapak Buya Idris untuk minta doa dari Abah Gaos ra. 


Beliau sudah lama sekali kepingin silaturahmi dgn Guru Agung Abah Anom qs bersama sang istri, namun terkendala ekonomi, padahal beliau sampai-sampai ingin menjual sebidang kebun milik nya untuk mewujudkan hajatnya itu, tetapi belum laku juga. "Bapa mohon doa nya buat ikhwan Medan", kata saya sambil menyodorkan botol air. 

Setelah sampai Medan, bapak Buya Idris tadi menyiramkan air tersebut di kebun milik nya pada pagi hari, subbahanallaoh sore hari nya datang pembeli melihat nya dan langsung membeli tanah tersebut. Alhamdulillah, insyaallaoh tanggal 10 Muharom ini kami rombongan lagi dari Medan untuk silaturahmi lagi dengan Abah Gaos ra. Amin.

3. Tanggal 18 November 2012
Subhanallaah, semakin besar ke Agungan Abah Gaos ra, hari ini KH WAHFIUDDIN wakil talqin Jakarta di hadapan Pak Taka di Medan menyarankan kepada Ketua Korwil Sumut bpk Sulthoni Syahid Arifin untuk mengundurkan diri dari jabatan bila berpihak kepada Abah Gaos ra. Jangankan jabatan pak Wahfiuddin, kepala pun kami serahkan buat bapak asal jangan memisahkan kami dengan Abah Gaos ra dan Abah Anom qs.


4. Tanggal 18 November 2012
Keteguhan Ikhwan Medan kepada keyakinan tentang Penerus Hadrotus Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefullohg Maslul Ra,,,Subhanalloh. Ustadz Handri Ketaren berkata ; Kalau saya pribadi tetap menjadi murid nya Abah Anom qs, untuk terus bersambung dengan Beliau qs maka saya akan cari panutan yang telah di bimbing Beliau qs yang mencerminkan ahklak dan kepribadian Beliau qs, yang mengamalkan, mengamankan dan melestarikan semua amaliah Guru Agung Abah Anom qs. 

Yang bila saya memandang nya sama seperti memandang Pangersa Abah Anom qs, membawa ketentraman bhatin, dan rasa cinta yang sama di lubuk hati yg selalu membuat hati rindu ingin selalu bertemu, yg selalu menghantarkan ruhani ini tuk selalu terhubung dengan Pencipta nya, dan masih banyak keinginan dan rasa yang lain. 

Semua itu aku temukan pada Yang Mulia Pangersa Syech Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul ra. Semoga Beliau terus di tambah-tambahkan Allah keberkahan dan ke karomahan untuk kebaikan semua yg mengikuti Beliau dan seluruh alam ini. ini pendirian saya, bukan untuk di paksakan pada yg lain, semoga memaklumi nya.





Oleh Ustadz : Mohd Hafiz Othman

Menurut Listia Mohammad Hafiz istriku. Baru-baru ini ada salah satu teman karibnya yang masih ada ikatan keluarga dengan Abah Anom. Kebetulan sohib istriku sedang belajar Di Mesir dan pada saat dia pergi berhaji ke Baitullah.
Beliau  melakukan Robithoh langsung kepada Abah anom Qs. Dan minta petunjuk jalan yang terbaik dan Subhanalloh apa yang dia hajatkan pada saat itu terjawab sudah ia dipun dipertemukan dengan Pangersa  Abah Gaos di tempat sa'i yang sedang berjalan, tidak lama kemudian diapun bertemu Abah Gaos lagi yang sedang di tempat mukaromah.., dia tanya kepada Istri saya. 
Apakah Pak Gaos pergi ke mekkah untuk berhaji ? saya katakan tidak, karena Pak Gaos ada di Sirnarasa saat ini, bahkan yang saya tahu ajeungan gaos baru mau pergi Umroh itupun nanti awal bulan maret 2013. Subhanalloh....


63 komentar:

  1. Alhamdulillah pertolongan dari Alloh yang maha kuasa kepada umat,khususnya IKHWAN TQN,DENGAN CEPAT CIBERIKAN GURU MURSID SEBAGAI PEMBIMBING.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secepat itukah? Kaya balap kuda ya

      Hapus
    2. Jgn sok tau kita manusia biasa,penuh dg keterbatasan,saya mau tanya tolong jelaskan arti dari guru mursyid itu?ngakunya gtu memalukan sekali,bikin perpecahan umat aja,sadarlah hai kawan

      Hapus
    3. Mulut nt tuh harus byk istighfar,inget nt udeh pergi haji malu sama peci

      Hapus
  2. amankan , amalkan , lestarikan ..

    BalasHapus
  3. Sepeninggalan Pangersa Abah Anom ra, kita semua merasa seperti anak ayam kehilangan induknya sehingga banyak diantara Ikhwan yang berupaya mencari penerus Beliau, akibatnya tidak dapat dipungkiri lagi bermunculan Mursyid ke-38. Sebagai contoh, (1) KH. Sirullah pimpinan Pontren Suyabuana di Magelang oleh para Ikhwan yang dekat dengannya diangkat sebagai Mursyid ke-38 dengan berbagai “karomahnya”. (2) KH. Abdul Gaos SM pimpinan Pontren Ciceuri Panjalu oleh para Ikhwan yang dekat dengannya dikukuhkan sebagai Mursyid ke-38 juga dengan berbagai “karomahnya”. (3) Wa Itang di Ciganitri Bandung oleh para Ikhwan yang biasa pengajian di sana juga dianggap sebagai penerus ke-38 dengan berbagai karomahnya, dan beberapa lagi yang lainnya.
    Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa seseorang dapat dianggap sebagai Mursyid apabila memiliki kemampuan berlebih atau disebut juga karomah. Jika dicermati uraian tentang karomah dan manqobah yang banyak ditulis di dalam dunia maya, nampaknya yang dimaksud karomah identik dengan ilmu hikmah atau ilmu kanuragan, seperti: (a) dalam waktu bersamaan dapat berada di beberapa tempat, (b) dari satu tempat ke tempat lain dengan jarak sangat jauh dapat ditempuh dalam waktu sekejap, (c) sudah mati dapat hidup kembali (spt ilmu rawa rontek), (d) memiliki kekebalan tubuh sehingga tidak ada senjata yang dapat melukainya, (e) dapat menyembuhkan orang sakit seperti dukun, (f) dan banyak lagi kelebihan-kelebihan yang dapat dipertontonkan kepada umum.
    Apakah hal-hal luar biasa seperti itu yang dimaksud dengan karomah Mursyid??? Kalo yang dimaksud karomah seperti itu, nampaknya siapapun dapat menjadi Mursyid asalkan rajin riyyadoh seperti menahan nafsu makan, nafsu tidur, nafsu syhwat, dan nafsu-nufsu yang lainnya, tidak perlu seorang waliyulloh yang rasyidin. Contoh, Saya punya paman ibadah shalatnya lemah tetapi riyyadohnya kuat, sehingga asal disebut namanya dalam waktu beberapa menit sudah ada dihadapan saya. Teman kuliah saya rajin sekali puasa geni sehingga punya banyak kelebihan, salah satunya benda yang dia pegang seketika menjadi hangus. Apakah ini yang dimaksud dengan karomah??
    Menurut saya, yang dimaksud karomah bukan itu tetapi suatu upaya atau tindakan Mursyid yang bermanfaat bagi masyakarat pada umumnya. Salah satu muzizat Nabi Muhammad SAW adalah dalam waktu 23 tahun dapat merubah bangsa arab dari masyarakat jahil menjadi masyarakat madani dan berimbas ke daratan eropa. Karomah Abah Sepuh ra antara lain adalah mampu mensejahterakan masyakarat tani di wilayah Beliau melalui pembangunan irigasi, meredam kudeta DI/TII, dan menggagalkan pembentukan Negara Pasundan hanya dengan sepucuk surat. Salah satu karomah terbesar Pangersa Abah Anom ra adalah didirikannya pondok remaja Innabah. Melalui pondok ini puluhan ribu generasi muda Indonesia dapat diselamatkan dari jeratan narkoba. Atas upaya ini Beliau mendapat penghargaan dan pengakuan dari PBB.

    Menurut saya, syarat-syarat untuk diangkat menjadi mursyid minimal harus memiliki lima kompetensi dasar, yaitu (1) kompetensi ilmu, yakni memiliki pengetahuan agama yang sempurna (sangat memahami al-qur’an dan hadits), (2) kompetensi jiwa, yakni jiwanya sudah marifat kepada Allah SWT, dalam arti tidak ada lagi batas antara ruh mursyid dengan Allah Azza wa Jalla (manunggaling kawula-gusti). Perjalanan bumi dan Arasy seperti membalikan telapak tangan, hanya dalam sekejap dari bumi sudah sampai di Arasy bersama Allah SWT untuk menghantarkan ruh dan doa semua murid-muridnya. (3) Kompetensi kepribadian, yakni memiliki budi utama dan berahlaq mulia seperti tertuang dalam Tanbih, (4) Kompetensi sosial, yakni memiliki kesalehan sosial tinggi, dimana setiap tindakannya bermanfaat bukan hanya untuk murid-muridnya melainkan juga untuk masyarakat pada umumnya. (5) Kompetensi kearifan, yakni memiliki karomah bukan hikmah.
    Jadi saya akan mengambil sikap: wait and see dulu.. dan berdoa semoga harapan semua Ikhwan tentang lahirnya penerus ke-38 terkabulkan, sebab Mursyid itu hak ferogatif Allah Azza wa Jalla.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siff mantap banget setuju

      Hapus
    2. Sangat bijak sekali dan sangat berilmu...memang demikianlah seharusnya pemikiran kita.......mudah2 mudah2aan Alloh.swt. memeberi petunjuk dan menghadirkan kembali Mursyid kepada kita tentunya dengan ketentuan-ketentuan atau syarat2 kriteria2 yang yg benar sesuai Amiiiin

      Hapus
    3. Eta pisan, mantap slm 37

      Hapus
  4. Assalamualaikum wr. wb.
    Saya Arif Gunawan : banyak gonjang - ganjing masalah pengganti Sulthonul Auliya Syekh Akhmad Sohibul Wafa Tajul Arifin ( Pangersah Abah ) membuat saya berpikir. Bukan kah sebaiknya kita yang telah mengaku memiliki bukti atau ilham berupa mimpi atau apapun yang berkaitan tentang pengganti Pangersah Abah menurut hemat saya jadikan itu untuk menambah keyakinan, jangan lah kita membenci kepada ikhwan yang belum mengetahui tentang hal itu, apa lagi kita seolah - olah melakukan hal - hal yang berkaitan dengan dosa Hati.. Naudzubillah..
    Tunjukan saja tingkah laku sebagai murid TQN yang santun yang mencerminkan keilmuan TQN. Kita tahu pesan dari Abah Sepuh untuk segenap murid - muridnya yang tercantum di Dalam TANBIH.
    Karena waktu nya jg akan tiba, jangan repot mengurusi yang bukan di ruang lingkupnya.
    Beliau KH. Abdul Gaos SM adalah Orang yang di muliakan Alloh.. dan posisikan lah diri kita sebagai murid dari seorang yang di muliakan oleh Alloh. Apalagi beliau terkenal dengan ketajaman qolbu nya. Apabila kita berlaku tidak sesuai dengan pesan yg telah tercantum di TANBIH, apakah kita tidak sama saja memalukan diri guru kita sendiri..
    Mudah2an kita semua selalu dalam pertolongan Nya... Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu sejenak, masih 37

      Hapus
    2. Ah geus tong nyebut2 ngaran gaos,lieur,mun jelema geus ka hijib ku elmuna sorangan pasti bakal ktu,loba ngaku,loba ngomong,loba bohong,loba iklan supaya jalma nu lain ka taji.

      Hapus
    3. Ya setuju,tp bilangin tuh jgn ngaku2 mursyid,dan jgn pake lg atribut pp suryalaya

      Hapus
  5. wah keren KH.Abdul Gaos ada blognya,facebokknya juga ada loh

    tapi yang saya alami dalam mimpi beda ya,sulton Auliya syaikh Abdul Qodir Jaelani QS bersama/menunjuk seseorang yang ciri2nya berjanggut dan penampilannya sederhana juga lumbayan aga sepuh,bukan KH Abdul Gaos,masih mencari''intinya tetap istiqomah aja yang abah Anom ajarkan kepada kita semua ikhwan dimanapun termasuk saya masih belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha ha jangan nimbrung kalau ilmu anda belum sampai kesitu kita nonton dan berdoa saja brur

      Hapus
    2. Siap mantap sodaraku, istiqomah 37

      Hapus
  6. lagian siapapun boleh memiliki jejaring sosial,iya kalau beliau kalau bukan anda sudah suudzan,naudzubillah min dzalik,jangan asal ngomong apa keilmuan anda sudah sampai dimana,entah secara akademik atau secara tasawuf.hati hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagian siapa yg larang memiliki jejaring sosial.justru anda yg suudzan sama saya'yg dimaksud keren itu bagus karena para ikhwan juga saya bisa lebih mengenal beliau KH abdul Gaos.Saya masih belajar bung dlm mencari ilmu,berbeda pendapat kan sah2 aja'krn yg saya alami seperti beberapa org yg alami tentang karomah KH Abdul Gaos,asal ikhwan tetap bersatu aja
      karena untuk sekarang saya masih tetap ke Suryalaya

      Hapus
    2. belum 100 tahun dri abah anom ra lahir smpai bliau meninggal tunggu aj pasti ada jawaban..siapa penggantinya...dan nnti bumi akan basah oleh air mata oleh ihkwan/wat yang bertaubat krna sudah durhaka trhadap guru mursyid abah anom ra.

      Hapus
    3. Mantap mas bro, salam 37

      Hapus
  7. ttg mursyid bukan urusan hamba2 alloh akan tetap ketentun langsung dari ALLOH SWT..
    kalo Bener itu mursyid ada kata Bener harus di akui oleh 4 (empat ) hal secara syareat;
    1. Bener kata diri sendiri
    2. Bener kata orang lain / kelompok
    3. Bener kata pemerintah
    4. Bener kata keyakinan / Agama
    kebanyakn yg dikatakan itu mursyid oleh pion 1 dan 2 aj. Sedangkan Guru mursyid pangersa abah anom di akui kata Bener oleh ke empat nya...klo bisa lebih,,,wslm

    BalasHapus
  8. 1. Bener kata diri sendiri sperti halnya ssorang bertaubat nasuha , ingin hijrah dari jalan keburukan ka jalan kebaikan shhga alloh swt memberi hidayah kepadanya untuk berjumpa dengan waliyulloh yg harus ada silsilahnya kepada nabi Muhamad saw.
    yaitu guru mursyid abah anom ( alm ).
    2. Bener kata orang lain/kelompok. berjuta umat hamba-hamba alloh swt yang berdatangan ke tempat madrashahnya seperti halnya pangersa abah anom brjuta miliayaran sampe tak terhingga pd datang..ke pp suryalaya.
    3. Bener kata pemerintah , pemerintah mengakui jasa-jasanya terhadap pembangunan baik dalam hal kecil sampai ke kontek internasional/mendunia dan pemerintah memberi kehormatan baginya...dan mengakui secara syah sbagai pemimpin agama degan jalan thorekat,
    4. Bener kata keyakinan/ Agama . diakui bahwa ssorang itu pantas dijadikan seorang mursyid sedangkan islam ada beberapa golongan ada muhamadiyah,persis,Nu..dll dan diluar non muslim jg krna negara kita dasarnya pancasila...jd semua keyakinan / agama mengakui seperti halnya guru mursyid Abah anom ( alm )
    Sekarang jangan dicari2 berhidmatlah kpd istrinya pangersa abah anom (alm ) yang masih ada ibarat istrinya rosul saw ...
    menjadi waliyah...walohualam.

    BalasHapus
  9. hemat saya tentang menanggapi permasalah ini sangatlah ironis, mendengar maklumat pangersa Abah Anom "wa tashimu bihablillah".
    dimana maklumat tersebut terjadi pada saat ini, sungguh menyedihkan sekali bagi saya sebagai seorang yg baru belajar dzikir, menyaksikan hal tersebut.
    banyak yg pro dan kontra tentang penerus mursyid, sepengetahuan saya Allah mengangkat mursyid 100 tahun sekali.
    Zank PAI 6 Suryalaya

    BalasHapus
  10. Hanya Wali Allah lah yg dapat mengethui Wali-wali yg lain....

    BalasHapus
  11. belum 100 tahun dri abah anom ra lahir smpai bliau meninggal tunggu aj pasti ada jawaban..siapa penggantinya...dan nnti bumi akan basah oleh air mata oleh ihkwan/wat yang bertaubat krna sudah durhaka trhadap guru mursyid abah anom ra.

    BalasHapus
  12. Semua wakil talqin hy kiai karomah saja belum mencapai maqom kamil mukamil...:)

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Orang yg tau bahwa bacaan fatihah imam benar atau salah hayalah ma'mum yg tau dan bsa baca fatihah, begitupun dengan msalah ini. Maka dri itu marilah ikhwan ahkwat, Toriqoh kita sudh sangat besar jadi tolong jangan kerdilkan Toriqoh kita oleh kita sendiri, setidak ňƴå kita lihat siapa yang paling pantas diantara kita, yang paling dekat dengan Pangersa Abah. Siapa yang paling banyak amalnyå siapa yang palig punya pigur yang pantas kita contoh, lihatlah siapa yang MAQOM-nya paling tinggi
    Marilah kita ikuti katahati kita jangan d politisir, jangan d tumpangi konflik kepentingan yang akhirnya akan menghancurkan kita.
    Ingat dunia ini bsa berdiri karna ada wali mursyid kamilmukamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maqom paling tinggi ya masih pangersa abah anom,

      Hapus
  15. Abah Gaos , sudah sepantasnya menempat Auliya Allah , guru agung, guru mursyid, guru dzikir, guru batin, guru qolbu, guru dari segala guru, Ya Allah ya Robb Mulyakan , tempatkanlah Abah Gaos , sesuai derajat yang melekat pada beliau Abah Gaos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemursyidan yang nunjuk Alloh apa saudara supri yatno?

      Hapus
    2. Itu kn Kate pion 1 ame pion 2,he he

      Hapus
    3. Jgn bicara pantas atau tidak
      ,emg nya nt siapa,dasar sotoy

      Hapus
  16. Laksanakan saja amalan yang Pangersa Abah anom perintahkan kepada segenap murid-murid nya. Jangan ditambah dan jangan dikurangi. Lahir dan batin nya. Jangan bimbang dan jangan ragu sedikitpun. Pangersa Abah Ano tidak akan ada penggantinya. Penerusnya yakin ada. Namanya juga penerus... pasti sama ajarannya. Jadi gak usah bingung siapa penerusnya karena ajarannya pasti sama. Membentuk Akhlaqul karimah dengan mendawamkan daikrullah.....Laksanakan saja ajaran Beliau dengan sungguh-sungguh. Jangan terprovokasi oleh orang lemah keyakinan. Binguuuung cari guru mursyid.. Kudu akur jeung batur-batur tapiulah campur baur. Surahna ulah jadi papaseaan.... Yang dicari guru mursyid tapi sesama ikhwan malah berantem....halaaaaaah aneh banget.....

    BalasHapus
  17. Masa guru mursyid perutnya buncit...makan mulu sih .Ajengan gaos bukan Guru mursyid tapi hanya mengaku saja.....haaa..haaa...Abah Anom dan abah sepuh tidak buncit perutnya..itu baru guru mursyid. benar-benar ahli ibadah.Tidak ada seorang guru mursyid perutnya buncit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ITU yg d ajarkan okeh pangersa abah anom kepada kita
      Abah ga pernah mengajarkan memaki DLL
      Abah yg saya liat ga banyak bicara tpi dengan bil hal
      Apakah anda sudah di akuin murid abah sampe2 brani memaki sperti ITU?

      Hapus
    2. Aduh mas lucu banget,"buncit"

      Hapus
  18. Maaf.. sy dari Malaysia.. skdr ingin bertanya.. MENGAPA perlu wujud kumpulan2 Antara Wakil Talkin.. & Menghalang ikhwan2 TQN dr MENZIARAHI SEMUA WAKIL TALQIN TQN.. BUKANkah SEMUAnya MURID pengersa ABAH r.a..
    Apakah Pengersa Abah r.a ada MELARANG dari MENZIARAHI & BERSILATURROHIM dgn MANA2 WAKIL TALQIN yg PERNAH DILANTIKNYA...... mohon pandgn yg jelas dr ana yg serba hina ini...

    BalasHapus
  19. mari kita jaga persatuan,.....

    BalasHapus
  20. Maaf, untuk sekedar dicermati dan direnungkan pernyataan dibawah ini:

    Berdasar Surat Pernyataan Abah Anom No. 211.Pps.X.1998 (Wasiat Abah Anom) yang berbunyi:

    "Yang bertandatangan di bawah ini, KH Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin:
    Guru Mursyid Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah Suryalaya
    Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya, ... "

    Dan Pernyataan dari Ust. Gaos yang seperti ini :
    " Apabila dahulu Pangersa Abah Anom qs mengaku seorang Mursyid, maka saya tidak mau berguru kepada Pangersa Abah Anom qs "

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesimpulan nomor 1-6 di atas dibuat berdasarkan konsultasi dan arahan dari KH Rd. Abdullah Syarif (Pangersa Akeh) yang juga, bersama seluruh Wakil Talqin, menolak pengakuan kemursyidan Aj. Gaos yang akhir-akhir ini diributkan.

      Hapus
  21. Masyah Allah.....jagalah hati....ingat Tanbih dan kata mutiaranya....jangan menuruti hawa nafsu.....istiqomah di jalan Allah SWT.

    BalasHapus
  22. Kesimpulanya amalanmu buat kamu..amalanku ya buat aku..
    Yg mercayai kyai gaos mursid ya jalani aja.
    Yg jelas kyai gaos itu bukan Mursid TQN suryalaya 38.
    Tp kyai goas itu mursid pertama TQN sirnarasa.
    Rasul wafat banyak umat muslim pada murtad..gitu juga guru agung abah meninggal..banyak murid yg salah jalan..karna pengamalannya sebatas dilisan aja

    BalasHapus
  23. Apakah ada yang tahu, siapa penerus uwais al qorni?
    Beliau tidak terkenal di bumi, tapi sangat terkenal di langit.

    BalasHapus
  24. Adakah sahabat r.a. yang menjadi wakil Talqin zikir Rasulullah SAW semasa hidup Beliau? Jika tidak ada maka seorang Mursyid tidak bisa diwakilkan seolah2 jabatan pada keduniaan...

    BalasHapus
  25. Adakah yg lebih mengenal Abah Aos dari santri & istri nya selain saya

    BalasHapus
  26. Seru,asyik tp santuy saja,yg masih teguh Krn tidak mendapat petunjuk terusin aja beramaliyahnya,yg sudah mendapat petunjuk Alhamdulillah,sama tinggal belajar istiqomahnya semuanya jg mari sama sama bersatu untuk pengembangan TQN nya,menjadi pengamal,pengaman,dan pelestari bkn saling menghujat ataupun saling berselisih gt aza ko ribut

    BalasHapus
  27. Hindarilah mengolok apalagi merendahkan
    KH Gaos, kita tak tahu, rahasia dibalik semua ini. Kita pun tak memahami sikap hati dan kedudukan hati Ajengan Gaos di mata Allah. Semua kembalikan pd kejernihan jiwa, inti dari ajaran pendakian ajaran tasawuf.

    BalasHapus
  28. Mf ane gk mngolok2, ane tau itu tak baik, slm 37

    BalasHapus
  29. Kalo gk mau di olok2,atau direndahkn,makanya jgn egois,ngaku2 mursyid,dengerin nt,gara2 gaos ikhwan/wat jd berantakan

    BalasHapus